Media Pembelajaran Metamorfosis beberapa Hewan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Selamat malam rekan guru sekalin,selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya lewat bog administrasipendidik.blogspot.com.Pada kesempatan malm ini saya akan berbagi media pembelajaran IPA tentang materi metamorfosis pada hewan.

Daur hidup hewan adalah tahap- tahap yang dilalui oleh makhluk hidup secara berkiesinambungan.Daur hidup disebut juga dengan nama metamorfosis.Ada hewan yang mengalami metamorfosis sempurna ada juga hewan yang tidak mengalamai metamorfosis sempurna serta hewan yang tidak mengalami metamorfosis dalam perkembangbiakannya.

    Metamorfosis sempurna pada serangga senantiasa melalui tahap kepompong (pupa)dan dan bentuknya saat lahir berbeda sekali dengan bentuknya ketiak dewasa.Cotonya adalah hewan kupu-kupu-,nyamuk,lalat,katak dan semut.

     Metamorfosis tidak sempurna pada serangga tidak melalui tahap kepompong dan bentuknya saat lahir tidak berbeda jauh denagn ketika sudah dewasa.Contohnya adalah hewan belalang,capung,rayap,kecoak,dan walang sangit.Pada daur hidup kecoak misalnya setelah menetas maka telur akan berubah menjadi anak kecoak atau nimfa dan akhirnya kecoak dewasa.

    Hewan yang tidak mengalami metamorfosis adalah hewan yang anaknya ketika lahir mirip atau persis dengan induknya.Contohnya adalah kucing,ayam,kambing,sapi dan bebek.
Bagi rekan guru yang ingin mengunduh media pembelajaran tentang proses metamorfosis kupu-kupu,katak,nyamuk dan lalat,kaimpesilahkan download di sini

Demikian sedikit ilmu pengetahuan tentang materi proses daur hidup hewan yang daat saya bagiakn kepada rekan pengunjung sekalain.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Pembelajaran Metamorfosis beberapa Hewan"

Posting Komentar